SAUDI BANTU ISRAEL BANGUN PROYEK TREM DI YERUSSALEM

haramain

Sementara Yahudi Israel sibuk membangun kota dan perumahan di Yerusalem, negeri yang dipimpin oleh Raja Abdullah itu terlibat dalam penyediaan trem atau kereta api yang akan beroperasi di Yerusalem, tentunya untuk kepentingan orang-orang Yahudi.

Adalah Haramain Express yang menjadi konsorsium dana penyediaan trem ini. Haramain bekerja sama dengan perusahaan sejenis asal Prancis, Alstom Transport. Keduanya adalah bagian dari grup perusahaan yang membangun jaringan kereta api atau trem itu di Yerusalem, yang diharapkan untuk memperluas Yerusalem dan koloni Yahudi di Tepi Barat yang sudah diduduki.

Keikutsertaan Saudi ini jelas menjadi kontroversi. Perusahaan Saudi yang menangani proyek ini tidak memberikan komentar apapun. Sekadar informasi, perusahaan Prancis yang diajak bekerja sama ini telah lama menjadi target boikot di Eropa, serta menghadapi perkara hukum yang oleh kelompok advokasi Asosiasi Solidaritas Prancis-Palestina di Paris.

Disinyalir dalam kasus proyek ini, mantan presiden Prancis Jacques Chirac terlibat. Sedangkan Liga Arab dengan tegas telah menyatakan bahwa Saudi harus menghentikan proyek Yerusalem itu.

Sumber : Era Muslim

_________________________________________________________

ARTIKEL TERKAIT



 

Copyright 2010 - 1431 H | * ALL ABOUT WAHHABI * | Who Is The Wahhabi Actually | Designed by DS | ASWAJA

© SAY NO TO WAHHABI